Wednesday, October 8, 2014

Ruang Tamu Gaya Lesehan

Siapa bilang ruang tamu yang indah hanyalah di nilai dari barang – barang dan penataan ruang dengan nilai yang mahal. Keindahan ruang tamu juga tetap bisa anda dapatkan dengan ruang tamu yang sederhana, seperti ruag tamu dengan gaya lesehan. Gaya lesehan ini bukan berarti menggambarkan keluarga dengan ekonomi yang kurang mampu. Tapi ruang tamu gaya lesehan ini justru memiliki nilai tersendiri yang tak dimiliki oleh ruang tamu pada umumnya. dan juga gaya tradisional ini kadang di rasa lebih nyaman dan memberikan ruang yang lebih luas sehingga tamu yang datang lebih leluasa ketika duduk. Selain itu anda tak perlu khawatir kala menyajikan makanan. Selebihnya kita akan membahas keragaman lainnya dari ruang tamu gaya lesehan ini.


Ruang tamu gaya lesehan ini bukan hanya ada di Indonesia, justru ruang tamu gaya lesehan ini menjadi adat tersendiri untuk masyarakat korea dan jepang. Biasanya dalam sebuah ruang tamu ini tersedia satu meja, nantinya para tamu dan tuan rumah akan duduk melingkar atau sesuai dengan meja ini. untuk model jepang yang seringkali kita lihat, memang modelnya berbeda dengan lesehan pada umumnya. masih sama dengan model korea yaitu dengan satu meja di tengah namun perbedaannya adalah pada tempat duduknya. Yaitu jika pada gaya korea dan indonesia kita bebas duduk atau bersandar di tembok. Maka dengan gaya jepang sudah ada tempat untuk duduk hanya saja tidak ada kaki krsi sekedar tempat bersandar saja.

Dengan demikian model ruang tamu sederhana dengan gaya lesehan belum tentu model ruang tamu yang ketinggalan zaman. Walaupun memang ruang tamu dengan meja kursi sofa yang mewah merupakan banyak impian dan keinginan orang untuk sebuah ruang tamu tapi jika anda bisa memadu padankan ruang tamu anda dengan gaya lesehan dan interior yang mendukung maka ruang tamu anda tidak akan kalah hebat di bandingkan dengan ruang tamu kebanyakan.

Beberapa hal yang mendukung ruang tamu lesehan ini biasanya lantai yang di susun dengan kayu, taua jika dengan ubin maka kita bisa menggunakan karpet permadani. Sisanya adalah interior dan ornament sesuai kegemaran anda.

Image Source : Gaiff