Wednesday, August 20, 2014

Model Rumah Yang Lagi Tren Tahun 2015

Kali ini kita akan membahas tentang model rumah yang lagi banyak dijadikan pilihan alias lagi tren. Mengingat zaman ini merupakan zaman dimana prosesi globalisasi berlaku sangat cepat. Maklum saja jika banyak budaya yang mulai bercampur dengan budaya bangsa. Hal ini tentunya masih dalam takaran biasa, tapi yang perlu diwaspadai adalah lunturnya budaya sendiri karena budaya lain. Jika mengkaitkan antara model rumah yang lagi tren dengan proses globalisasi tentunya kita juga harus melihat dari aspek kebutuhan manusia. 

Rumah sendiri dewasa ini bukan hanya saja berarti sebagai tempat dimana kita berlindung dari panas terik, hujan dan beristirahat. Namun rumah ini juga harus bisa memenuhi kebutuhan kita, baik kebutuhan kerja maupun kebutuhan lainnya. Oleh sebab itulah banyak yang mengadopsi dan mencampurkan antara budaya dalam desain rumah minimalis 2015 yang seperti ini. 

Image by : associerge.com
Di tahun 2014 ini kebanyakan orang yang memiliki banyak urusan di luar seperti bisnis atau hal – hal lainnya biasanya memilih untuk menyewa tempat tinggal seperti apartement, hotel sampai perumahan. Kalau soal hotel dan apartement jelas kita bisa menyewa petugas, tapi kalau sejenis perumahan sampai membangun sendiri tentu kita memiliki tanggung jawab khusus untuk rumah kita. 

Yang pertama yang sangat perlu diperhatikan ketika menentukan tempat tinggal adalah lokasi strategisnya. Seperti apakah tipe anda tentu berbeda – beda. Jika anda tidak begitu suka dengan lingkungan yang terlalu ramai dan lebih tertutup maka baiknya anda memang memilih kategori perumahan yang mana anda bisa memilih rumah paling ujung. Disini anda akan meminimalkan komunikasi yang bukan berarti anda tak berkomunikasi. Anda akan tetap memiliki komunikasi dengan warga perumahan lain, tanpa harus khawatir akan hal lain karena ada pengamanan. 

Jika anda adalah orang yang suka bergaul dan saling berkomunikasi atau extrivert maka anda lebih baik membangun atau membeli rumah di dalam pemukiman desa. Hal ini akan memungkinkan anda memiliki banyak teman karena pasti anda akan memiliki banyak komunikasi. 

Soal model rumah, anda bisa menentukan dengan jumlah keluarga sampai kebutuhan anda dan keluarga. Hal ini memiliki kadar yang berbeda –beda tiap orang. Yang terpenting untuk anda adalah pastikan rumah anda cukup dan berikan ruang gerak agar tidak menjenuhkan.