Saturday, January 24, 2015

Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka

Kebutuhan utama seorang manusia meliputi sandang pangan dan papan. Soal papan atau tempat tinggal ini sudah menjadi hal yang banyak di bicarakan. Sebagai temoat tinggal sebuah rumah selalu di upayakan untuk tampil se nyaman mungkin sehingga dapat membuat si empunya rumah tersebut nyaman dan dapat merelaxkan diri di rumahnya sendiri. 

Di antara ketiga kebutuhan utama seorang manusia memiliki hubungan yang cukup erat salah satunya antara papan dan pangan. Di dalam rumah kita selalu kita tambahkan dengan ruang – ruang yang kita butuhkan untuk lengkapkan kebutuhan kita sehari –hari salah satunya adalah dapur. Sebuah dapur akan sangat kita butuhkan untuk banyak hal. Mulai dari mengolah makanan, menyimpan makanan, dan masih banyak lagi. Walaupun bukan merupakan ruang yang bisa dikatakan tidak sepenting ruang tamu yang memiliki akses public. Dewasa ini justru ruang dapur ini juga sudah biasa berada di ruang terbuka di dekat ruang tamu yang juga memiliki aksen akses public karena para tamu pun sudah biasa bisa menyaksikan ruang tamu dan kegiatan dapur dari ruang tamu. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk efek dari penggabungan ruang antara ruang tamu dengan ruang makan. 







Dan desain dapur modern itu sendiri dapat anda bentuk se sederhana sesuai yang anda inginkan atau se mewah yang anda pelukan. Banyak yang sampai menghabiskan uang ratusan juta demi membangun ruang dapur ini seistimewa mungkin. Biasanya di bentuk seperti meja bartender dengan cerobong asap modern di atas kompornya. Jadi di bagian belakang atau bagian yang melekat dengan tembok ini di bangun meja dengan dua bak wastafel sebagai tempat mencuci piring dan mencuci sayuran atau keperluan lainnya. Kemudian di bagian atasnya di buat rak lemari kecil sebagai tempat menyimpan bahan makanan yang tidak harus di simpan di kulkas seperti rempah – rempah, mie instan, tepung – tepungan dan lain – lain. Begitu juga di bagian bawahnya dibuat almari kecil untuk menyimpan perlengkapan memasak seperti  panic dan lain – lain. Di bagian depannya merupakan kompordan sedikit ela untuk menempatkan barang – barang yang akan di gunakan.  Keluar dari tempat ini ada meja makan yang menyatu atau tiak di beri batas dengan ruang tamunya sehingga para tamu yang dating bisa menyaksikan aktivitas memasak dan makan bersama. Ruang yang terbuka ini menghadirkan aksen kekeluargaan yang kental dan umum.